Selasa, 21 Maret 2017

Cara meminta maaf kepada orang tua jika kita berbuat salah

Cara Meminta Maaf Ketika Berbuat Salah Kepada Orang Tua

Sebagai seorang anak, pastinya kita sering melakukan kesalahan yang membuat hati orang tua kita sakit hati, walaupun perbuatan kita di lakukan sengaja atau tidak sengaja. Orang tua yang sangat menyayangi kita pastinya tidak akan meminta kita untuk meminta maaf kepada mereka, kasih sayang yang terlampau besar tentunya akan membuat mereka memaklumi segala kesalahan yang kita lakukan kepada mereka.
Kita sebagai seorang anak, patutlah mengerti apa yang di rasakan oleh orang tua kita, jangan sampai kita apatis terhadap apa yang dirasakan oleh kedua orang tua kita. Tapi apabila kita terlanjur berbuat salah kepada orang tua, ada baiknya kita segera meminta maaf kepada orang tua.
Tapi meminta maaf tidaklah mudah bagi sebagian anak, kenapa? entahlah tapi alasan nya kebanyakan karena malu atau bahkan gengsi (jangan sampai ini terjadi pada kita). Padahal orang tua tentunya tidak akan mempermalukan kita, ketika kita meminta maaf kepada mereka, justru mereka akan senang memaafkan semua kesalahan kita. Silahkan di simak, cara meminta maaf ketika berbuat salah kepada Orang tua
  1. Datangilah Orang tua kita dengan rendah diri, tidak menunjukkan kekayaan kita, ataupun pangkat kita. janganlah jadi anak yang sombong, karena tanpa orang tua, kamu tidak bisa seperti sekarang.
  2. Ciumlah kedua tangan orang tua kita dengan penuh hormat, tundukkan pandangan, dan berbicaralah dengan pelan kepada orang tua.
  3. Meminta maaflah atas segala kesalahan, ucapkan dengan nada yang wajar, jangan meninggikan suara ataupun menggunakan penekanan yang berlebihan.
  4. Dengarkan semua pembicaraan orang tua kita, nasihat yang mereka ucapkan, dan diamlah, apabila kamu merasa nasihat itu tidak sesuai denganmu, jangan membantah, ada waktunya untuk membantah, tapi bukan saat kamu meminta maaf.
  5. Berjanjilah untuk tidak mengulangi semua kesalahan, dan berusaha untuk membahagiakan kedua orang tua mu.
Sayangilah Orang tua, karena Merekalah yang paling berjasa dalam hidup kita. Sayangilah Orang tua kita, selagi Mereka Masih Ada dan Terlihat Oleh Kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar